BANU ATMOKO , S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Edukasi Masyarakat Untuk Cuci Tangan Yang Baik Dan Benar Cegah VIRUS COVID 19

“ Edukasi Masyarakat Untuk Cuci Tangan Yang Baik Dan Benar Cegah VIRUS COVID – 19

Hari Ke - 82

Menurut situs WHO, virus corona adalah keluarga besar virus yang dapat menyebabkan penyakit pada hewan atau manusia. Pada manusia corona diketahui menyebabkan infeksi pernafasan mulai dari flu biasa hingga penyakit yang lebih parah seperti Middle East Respiratory Syndrome (MERS), dan Severe Acute Respiratory Syndrme (SARS). Virus corona paling terbaru yang ditemukan adalah virus corona COVID-19. Virus ini termasuk penyakit menular dan baru ditemukan di Wuhan, China pada Desember 2019 yang kemudian menjadi wabah. Gejala COVID-19 yang paling umum adalah demam, kelelahan, dan batuk kering. Beberapa pasien mungkin mengalami sakit dan nyeri, hidung tersumbat, pilek, sakit tenggorokan atau diare. Gejala-gejala ini bersifat ringan dan terjadi secara bertahap. Namun, beberapa orang yang terinfeksi tetapi tidak menunjukkan gejala apa pun dan tak merasa tidak enak badan. Kebanyakan orang (sekitar 80%) pulih dari penyakit tanpa perlu perawatan khusus. Sekitar 1 dari setiap 6 orang yang mendapatkan COVID-19 sakit parah dan mengalami kesulitan bernapas. Orang yang lebih tua, dan mereka yang memiliki masalah medis seperti tekanan darah tinggi, masalah jantung atau diabetes, lebih mungkin terkena penyakit serius. Orang dengan demam, batuk dan kesulitan bernapas harus mendapat perhatian medis. Menurut WHO, virus corona COVID-19 menyebar orang ke orang melalui tetesan kecil dari hidung atau mulut yang menyebar ketika seseorang batuk atau menghembuskan nafas. Tetesan ini kemudian jatuh ke benda yang disentuh oleh orang lain. Orang tersebut kemudian menyentuh mata, hidung, atau mulut. Berdasarkan studi yang ada saat ini belum ditemukan penyebaranCOVID-19 melalui udara bebas

Pemerintah Kota Surabaya melalui https://lawancovid-19.surabaya.go.id/ di jelaskan tentang pencegahan COVID- 19 Diantara nya adalah CUCI Tangan , Dimana Pada Hari Sabtu 4/4/2020 2020 Guru – Guru SMP PGRI 6 Surabaya Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo , Kecamatan Semampir , dimana Kegiatan tersebut di kirim ke You Tobe melalui Link https://youtu.be/o3PpH6I14Iw , Menurut Bapak Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Alumni Jurusan PLS UNESA Bahwasannya tujuan dari kegiatan ini adalah mengajak masyarakat Indonesia khususnya kota Surabaya / Memberihkan Edukasi tentang Tata Cara cuci tangan yang baik dan benar , sehingga dengan cuci tangan tersebut Virus Corona tidak menempel di dalam tubuh kita , Karena di dalam Tubuh yang Sehat terdapat Jiwa Yang Kuat , Kata Kepala Sekolah Kelahiran APRIL 1984 Tersebut.

#Tantangan Guru Siana # dispendik Surabaya #Guruhebat

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hebat Pak

06 Apr
Balas

siipp budaya bersih sehingga virus dan sejenisnya tdk menempel.....terimakasih infonya salam

06 Apr
Balas



search

New Post