BANU ATMOKO , S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
“ Ridhanya Allah Terletak Pada Ridhanya Orang Tua “

“ Ridhanya Allah Terletak Pada Ridhanya Orang Tua “

“ Ridhanya Allah Terletak Pada Ridhanya Orang Tua “

Ridha Allah terletak kepada ridha kedua orangtua, karena Allah memerintahkan untuk mentaati orangtua. Barangsiapa yang mentaati perintah Allah ini, maka Allah akan meridhainya dan barang siapa menolak taat kepada-Nya maka Ia pun murka. Al Hafidz Al Iraqi menjelaskan bahwa ini mirip dengan ungkapan,”Barangsiapa tidak bersyukur kepada manusia maka ia tidak bersyukur kepada Allah. Namun tetap disyaratkan bahwa keridha’an dan kemurkaan orangtua masih dalam hal yang diperbolehkan oleh syariat``Imam Al Ghazali menyebutkan sejumlah hal yang termasuk adab anak kepada orangtuanya; mendengarkan perkataannya, mentaati perintahknya, tidak berjalan di depannya, tidak meninggikan suara di hadapannya, serta berusaha untuk mendapatkan keridhaannya. (lihat, Faidh Al Qadir, 4/33) Mudah-mudahan kita dimasukkan oleh Allah kepada golongan tidak memperolah keridhaan dari orangtua, hingga Allah meridhai kita.*

Selesai Mengikuti rangkaian Upacara Bendera SMP PGRI 6 Surabaya , Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No. 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir , Pada Hari SABTU 17/8/2019 Pukul 08.00 2 Mobil berangkat menuju ke Panti Wedha HARGODEDALI Yang terletak di Jalan Manyar KARTIKA IX No. 22-24 Surabaya , Dalam Kesempatan tersebut SMP PGRI 6 Surabaya Membawa 15 Siswa dari OSIS SMP PGRI 6 Surabaya Serta 10 SDS “ AL-IKHLAS Surabaya Dan 15 Orang Guru Dari SMP PGRI 6 Surabaya Dan SDS “ AL-IKHLAS Surabaya , Dalam sambutannya Bapak Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Bapak H. Banu ATMOKO , S.Pd menyampaikan Ucapan Terimakasih Kepada PANTI WEDHA HARGODEDALI , Yang sudah menerima Kunjungan siswa / Siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “ AL-IKHLAS Surabaya , Serta Beliau menyampaikan kepada Seluruh siswa / Siswi SMP PGRI 6 Surabaya Dan SDS “ AL-IKHLAS Surabaya selalu menghargai Orang Tua Kita , Karean Ridhonya Allah terletak pada Ridhonya Orang Tua , Disamping itu Kepala Sekolah Kelahiran APRIL 1984 Menyampaikan bahwa Para LANSIA , Atau Oma – Oma Tetap selalu selalu , tetap tersenyum dan untuk Pengelolah Yayasan PANTI WEDHA HARGODEDALI , Agar Tetap di berikan Kesabaran dan Kesehatan dalam mendampingi Oma – Oma Tersebut , Selesai Memberikan Sambutan seluruh OSIS SMP PGRI 6 Surabaya Dan SDS “ AL-IKHLAS Surabaya dan Bapak / Ibu dewan Guru SMP PGRI 6 Surabaya Bernyanyi Lagu 17 Agustus , Halo – Halo Bandung Dan Sorak Sorak Bergembira , Ibu YENI EKA PRAWISTA , S.Pd Selaku Pembina OSIS SMP PGRI 6 Surabaya Mengajak para oma – oma untuk ikut bernyanyi dan mereka sangat semangat menyanyikan lagu perjuangan. , Selesai Menyanyi Bapak Kepala SMP PGRI 6 Surabaya Memberikan Sebuah Puisi untuk membangkitkan semangat Para Oma – oma Yang mendengarkan sampai meneteskan air mata dengan puisi yang di bacakan Kepala Sekolah kelahiran APRIL 1984 Tersebut, Dalam kesempatan tersebut SMP PGRI 6 Surabaya Dan SDS “ AL-IKHLAS Surabaya membawa 2 Buah Karung beras Dan Roti ,Serta Aqua 2 Dos Untuk Di SUmbangkan Kepada Oma – Oma , Di Akhir Penutup Ibu ANIS LAILY MUFIDAH , S.Pd Selaku Kepala SDS “ AL-IKHLAS Surabaya mengajak berdoa untuk mendoakan Oma – Oma Dan Orang Tua Kita baik yang masih hidup atau yang sudah meninggal sebelum memulai Doa , Ibu ANIS LAILY MUFIDAH ,S.Pd sempat meneteskan air mata , karena Terharu melihat Oma – Oma tersebut, sedangkan Menurut Annisa Dwi Ainun Yasin Siswa Kelas 9 Sekaligus Pengurus OSIS SMP PGRI 6 Surabaya beliau sangat terharu dengan oma – oma tersebut , insyah Allah Menurut Annisa Beliau akan selalu menjaga orang tuanya sampai beliau sukses , beliau menangis teringat orang tua nya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali