BANU ATMOKO , S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
“ Turnamen Futsal CUP MKKS SMP Swasta Surabaya”

“ Turnamen Futsal CUP MKKS SMP Swasta Surabaya”

“ Turnamen Futsal CUP MKKS SMP Swasta Surabaya”

Futsal adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing beranggotakan lima orang. Tujuannya adalah memasukkan bola ke gawang lawan, dengan memanipulasi bola dengan kaki. Selain lima pemain utama, setiap regu juga diizinkan memiliki pemain cadangan. Tidak seperti permainan sepak bola dalam ruangan lainnya, lapangan futsal dibatasi garis, bukan net atau papan. Futsal dipopulerkan di Montevideo, Uruguay pada tahun 1930, oleh Juan Carlos Ceriani. Keunikan futsal mendapat perhatian di seluruh Amerika Selatan, terutamanya di Brasil. Ketrampilan yang dikembangkan dalam permainan ini dapat dilihat dalam gaya terkenal dunia yang diperlihatkan pemain-pemain Brasil di luar ruangan, pada lapangan berukuran biasa. Pele, bintang terkenal Brasil, contohnya, mengembangkan bakatnya di futsal. Sementara Brasil terus menjadi pusat futsal dunia, permainan ini sekarang dimainkan di bawah perlindungan Fédération Internationale de Football Association di seluruh dunia, dari Eropa hingga Amerika Tengah dan Amerika Utara serta Afrika, Asia, dan Oseania. Pertandingan internasional pertama diadakan pada tahun 1965, Paraguay menjuarai Piala Amerika Selatan pertama. Enam perebutan Piala Amerika Selatan berikutnya diselenggarakan hingga tahun 1979, dan semua gelaran juara disapu habis Brasil. Brasil meneruskan dominasinya dengan meraih Piala Pan Amerika pertama tahun 1980 dan memenangkannya lagi pada perebutan berikutnya tahun pd 1984. Kejuaraan Dunia Futsal pertama diadakan atas bantuan FIFUSA (sebelum anggota-anggotanya bergabung dengan FIFA pada tahun 1989) di Sao Paulo, Brasil, tahun 1982, berakhir dengan Brasil di posisi pertama. Brasil mengulangi kemenangannya di Kejuaraan Dunia kedua tahun 1985 di Spanyol, tetapi menderita kekalahan dari Paraguay dalam Kejuaraan Dunia ketiga tahun 1988 di Australia. Pertandingan futsal internasional pertama diadakan di AS pada Desember 1985, di Universitas Negeri Sonoma di Rohnert Park, California.

MKKS SMP Swasta Surabaya Pada Hari Selasa 13/3/2018 Mempunyai Agenda Yaitu pertandingan Persahabatan Futsal Cup MKKS SMP Swasta Surabaya Utara Yang diadakan di Lapangan Futsal Ole – Ole Jl Upa Jiwa No. 1 Surabaya. Dalam Kesempatan Ini Ada 16 Tim yang Bertanding di Pertandingan Futsal Pada pagi hari ini , Dimana Tiap Wilayah Mengirimkan Delegasi Terbaiknya yang sudah di seleksi di Wilayah yaitu Wilayah Utara , Barat , Selatan , Timur 3 Sekolah , Sedangkan Pusat Mengirimkan 4 Sekolah. Dalam Kesempatan ini Bapak Erwin Darmogo , S.Pd , M. M Selaku Koordinator MKKS SMP Swasta Kota Surabaya Meminta kepada Seluruh Peserta Menjunjung tinggi Sportivitas karena hal Ini tercermin dalam Pendidikan Karakter yang sudah diajarkan di Sekolah masing – masing. Adapun Pertandingan Di Lapangan Futsal Ole – Ole di bagi 2 Lapangan yaitu lapangan 3 Dan Lapangan 4 , Dimana Di Pertandingan Pertama Yaitu Pertandingan Antara SMP Muhamadiyah 9 Surabaya Melawan SMP AL-MIZAN , Dan Lapangan 4 Yaitu Pertandingan Antara SMP Taman Pelajar Dengan SMP PGRI 1 Surabaya yang di menangkan Oleh SMP Taman Pelajar Surabaya. Menurut Banu Atmoko , S.Pd selaku Panitia Kegiatan Futsal Cup MKKS SMP Swasta Kota Surabaya bahwa Kegiatan ini diambil Juara 1, 2 ,3 Dan Harapan 1 Dimana Di samping mendaptkan Tropi juga Masing – masing mendapatkan Uang Pembinaan , Di samping Itu Menurut Banu Atmoko , .SPd bahwa tujuan dari Kegiatan ini adalah Untuk memupuk persaudaraan di Kalangan SMPS wasta Kota Surabaya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali